Pemerintahan

Progress PTSL Desa Mendalan Tahap Pasang Batas Sementara

Radar – INews, Pasuruan  – Saat ini Program PTSL tengah berjalan di salah satu Desa Wilayah kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan,  tepatnya Desa Mendalan. Posko pelaksanaan PTSL menempati salah satu Ruang Kantor Balai Desa Mendalan dengan jam operasional 08:00 pagi sampai siang hari. H.Hasbulloh  Pensiunan pegawai Negeri ( GURU), Ditunjuk berdasarkan musyawarah bersama Tokoh masyarakat dan lembaga Desa yang ada setelah sebelumnya Sosialisasi dari BPN Pasuruan.

 

Kamis, 24/02/2022 di ruang kerjanya Suheri,  Kepala Desa Mendalan menyampaikan Desa Mendalan sebelumnya pernah menerima program Sertifikat pada tahun 2014  sehingga pada PTSL kali ini jumlah Kuota tidak begitu banyak, pada tahun ini setelah Sosialisasi dari BPN dilanjutkan  Pembentukan Pokmas Panitia sampai pemasangan patok hampir 85 persen dari pihak BPN belum ada pendampingan.

 

Disampaikan lagi  “Program PTSL merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat guna mendapatkan kepastian hukum terkait kepemilikan tanah, bilamana ada perbedaan pendapat batas tanah juga sudah dimusyawarahkan dengan baik agar tidak terjadi sengketa tanah diwilayah Desa Mendalan.”

 

“Masyarakat sebenarnya cukup Antusias tetapi baru terdapat 100 pendaftar dengan persyaratan atau perlengkapan yang sudah lengkap.” imbuhnya

 

Disampaikan H. Hasbulloh,  Ketua Panitia PTSL Desa Mendalan beberapa

Permasalahan yang muncul dalam proses sertifikasi saat melakukan proses pemasangan batas tanah dengan patok sementara terjadi perselisihan baik dengan tetangga maupun saudara.

 

Pendapat dari Hasbulloh    secara umum Informasi masih kurang terhadap Masyarakat terutama mengenai aturan dalam proses pembuatan akte atau sertifikat tanah.

 

Dengan adanya program PTSL ini Suheri juga Hasbulloh, menyampaikan hal senada,  yaitu terimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat , karena Program PTSL sangat berguna bagi warganya . Dan selalu berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Mendalan berjalan lancar dan cepat selesai. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  MOCHAMAD LAZIN SH, Kades Kemudi Beri Ucapan Selamat Tahun Baru 2020