Pemerintahan

Realisasi Pelaksanaan PTSL 2022 Desa Gamongan

Radar – INews, Bojonegoro – Progress atau Realisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2022 di Desa Gamongan Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro dalam tahapan pengumpulan Data. Kades, H. Kurlan , SH berharap, peserta atau pendaftar PTSL selalu berkoordinasi dengan panitia dan berikan data yang benar untuk mempermudah panitia yang ada di desa Gamongan ‘’Segera lengkapi persyaratan. Baik KTP, KK, Pajak SPPT-PBB, dan persyaratan lainnya. Program PTSL ini harus dimanfaatkan betul, karena hanya dilaksanakan sekali (setiap desa),” ujarnya.

Sementara dari pihak BPN memberikan Kuota 1200 Bidang, Panitia PTSL dibentuk dengan anggota 10 orang, yang dibantu 2 lini lainnya Babinsa dan Babinkamtibmas Desa. “Melalui program PTSL ini pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat,” kata Kades H. Kurlan .Menurutnya, metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti sandang, pangan dan papan.

“Sementara program ini tertuang pada Peraturan Menteri No 12 Tahun 2017 tentang PTSL dan Inpres No 2 Tahun 2018,” tambahnya.Diharapkan nantinya bagi masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat melalui program PTSL dapat dijadikan modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna untuk peningkatan kesejahteraan hidup. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Pra Pendaftaran PTSL 2022 Desa Kluwut