KulinerTravelWisata

Sate Khas Rumah Makan Cairo, Bangil

Radar-INews, Pasuruan – Sate Khas Rumah Makan Cairo, Bangil, ternyata begitu menggoda. Tentu saja khususnya Bagi yang sedang berlibur di Jawa Timur  di daerah Bangil, Pasuran. Karena tidak ada salahnya mengunjungi salah satu Rumah Makan Cairo Bangil.

Sate mungkin sudah biasa ditemui di tempat-tempat orang berdagang menu serupa. Namun,  yang membedakan sate disajikan di Rumah Makan Cairo Bangil, terdapat pada bumbunya yang tidak seperti biasanya.

Jika umumnya bumbu kacang pada sate bewarna cokelat, di restoran ini warna bumbu kacang terlihat berwarna abu-abu kehitaman. Tekstur kacang juga sudah benar-benar halus.

Rupanya warna gelap abu-abu tersebut berasal dari kecap yang khas berasal dari Kairo.

Untuk ukuran daging satenya, tidak begitu kecil dan juga besar. Cukup untuk mengenyangkan perut.

Pilihan daging sate sendiri terdiri dari daging kambing dan ayam. Selain sate, ada juga gulai  kambing dengan aroma dagingnya yang khas

Tekstur daging sate serta gulai kambing terasa empuk saat digigit. Tidak alot dan mudah dicerna.

Soal harga, terbilang sesuai untuk porsi serta ukuran daging. Di Rumah Makan Cairo Bangil seporsi (10 tusuk) sate daging kambing ditawarkan dengan harga Rp 50.000, baik berupa daging maupun kulit, sedangkan untuk sate ayam seporsi dijual Rp 40.000.

Selain sate dan gulai ayam, masih banyak makanan lain khas Kairo yang ditawarkan. Ada nasi yang diolah dengan rempah-rempah menyerupai seperti nasi kebuli,  jugs menu samin, nasi gulai dan banyak lagi.

Namun jika kamu merasa asing dengan menu ala ketimuran, ada menu lain seperti nasi sop, rawon, dan lain-lain.

Rumah Makan (RM) Cairo Bangil terletak di Kawasan Swadesi Kidul Dalem Bangil, Wetanalon, Kersikan, Kec. Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
(Kontributor Jatim)

Mohon Bagikan Juga