Teknologi Gadged

Segera Update WhatsApp Sekarang Juga Sebelum Data Anda..???

Radar-INews, Global – Segera Update WhatsApp, Belum lama ini ditemukan bug pada aplikasi WhatsApp yang dapat dieksploitasi oleh hacker untuk menghapus seluruh riwayat pesan yang dikirim secara permanen.

Temuan ini dihasilkan oleh firma keamanan siber Check Point Software Technologies pada Agustus seperti dilansir dari Lifehacker, Rabu (18/12/2019).

Bug atau kerentanan ini dapat dieksploitasi oleh peretas dengan mengirim pesan kepada nomor WhatsApp. Peretas tidak Memilih nomer tapi menggunakan secara Acak, Ketika pesan tersebut dibuka, seketika seluruh riwayat perpesanan akan terhapus secara permanen.

Rupanya, bukan hanya itu saja yang dapat dilakukan peretas melalui kerentanan tersebut.

“Kerentanan ini berpotensi serius karena WhatsApp merupakan aplikasi vital yang dipakai banyak orang untuk berkomunikasi,” ujar peneliti Check Point.

Sebelumnya, Check Point menghimbau untuk melakukan re-install WhatsApp karena belum adanya pembaruan untuk penutupan bug tersebut.

Kini, kamu hanya tinggal meng-update WhatsApp-mu dari Playstore ataupun AppStore. Versi terbaru WhatsApp sudah menghilangkan bug tersebut.

Bagaimana Cara Update..?

Sebelum Mengikuti Cara Update, Simak dulu sampai tuntas, ok

Selain untuk menghindari Bug juga Belakangan ini WhatsApp kerap merilis fitur terbaru. Dua di antaranya adalah fitur privasi untuk memilih siapa saja yang bisa mengundang kamu ke grup dan Block and Report.

Untuk bisa menikmati fitur anyar itu kamu harus update WhatsApp ke versi terbaru. Jika tidak, kamu akan kehilangan beberapa fitur penting tersebut.

Sebagian besar pengguna mengatur smartphone miliknya untuk secara otomatis memperbarui WhatsApp, namun ada juga menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis.

Jika kamu termasuk di antara mereka, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui bagaimana cara memperbarui WhatsApp.

Berikut ini adalah cara update WhatsApp versi terbaru untuk perangkat Android  dan iOS.

Update WhatsApp via playstore

Baca Juga >>  Reskrim Polsek Driyorejo Tangkap Pelaku pencurian Android

1. Aktifkan smartphone Android kamu dan buka Play Store.

2. Ketuk opsi Menu dengan ikon tiga garis horizontal.

3. Dari opsi yang ditampilkan, silahkan pilih My Apps & Games.

4. Setelah itu, ketuk Update.

Cara lainnya adalah buka Play Store, lalu cari aplikasi WhatsApp di kolom pencarian Play Store dan ketuk Update.

Update WhatsApp di Perangkat iOS

1. Aktifkan iPhone dan buka App Store.

2. Lalu pilih Updates.

3. Kemudian temukan WhatsApp dan ketuk Update.

Cara lain yang lebih cepat adalah kunjungi App Store, lalu cari WhatsApp di kolom pencarian, Muncul aplikasi dan ketuk Update.
Semoga Artikel ini Bermanfaat untuk semua Pengguna Aplikasi WhatsApp. (Alib)

Mohon Bagikan Juga