Pemerintahan

KADES SIDOMUKTI MENEKANKAN FAKTA INTEGRITAS PADA PELANTIKAN PERANGKAT DESA

GRESIK-RINews , Pelantikan Perangkat Desa kali ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Sidomukti , Bungah Kabupaten Gresik dan merupakan pelaksanakan akhir dari Kinerja Tim P3D Desa Sidomukti Setelah melalui beberapa Tahapan Seleksi Perangkat Desa Baru mulai dari penjaringan , pemberkasan dan ujian beberapa minggu yang lalu , Akhirnya pada Kamis pagi 29/03/18 melaksanakan Acara Pelantikan Perangkat Desa Baru oleh Kades, Zainul Ma’arif , Kondisi disaat Jam Kerja , beraktifitas bagi warga setempat tidak menyurutkan untuk hadir dalam acara sakral tesebut.

Foto : Salah satu Prosesi Pelantikan Perangkat Desa Sidomukti Bungah

Hadir pada Acara tersebut beberapa Undangan yang turut Menyaksikan Acara ,antara lain Camat, Drs. Roeddy Poerwanto beserta Muspika yang lain , Sekcam Moh. Nadlelah, SP, M.Si , Kasi Pemerintahan. Muhammad Zen Aiyub,S.Sos, MM beserta Staf yang lain Berikut beberapa Undangan yang lain Muspika , Kapolsek ( yang mewakili ), Danramil beserta anggota juga beberapa Tamu undangan dari ketua P3D beserta anggota ,BPD ,Lpmd, PKK , Rt, Rw, Linmas beserta anggota.

Diawali acara Gladi bersih , dipimpin Sekcam Bungah Moh. Nadlelah, SP, M.Si secara singkat satu jam sebelum Acara yang diulang beberapa kali , Pelantikan dan Sumpah Perangkat Desa dilakukan kepada 6 perangkat Desa Baru diantaranya , Kasun Tegalsari Edi Subianto , Kasun Kiring Arifianto , Kasi kesra Edy kurniawan , Kaur tata usaha dan umum Nur lailah , Kasi pemerintahan Abdul Rofi,uddin , Kaur perencanaan arinal ,haq

Prosesi Acara dimulai tepat pukul 10:15 , Prosesi acara Inti pelantikan ,Pembacaan SK Kepala Desa tentang pengangkatan Perangkat Desa Sidomukti, Pembacaan Sumpah Janji perangkat Desa yang baru didampingi Rohaniawan setempat , Pembacaan Naskah Pelantikan yang dibacakan langsung oleh Kepala Desa , Pembacaan Fakta Integritas dan Penanda tanganan Berita acara Sumpah jabatan.

Baca Juga >>  Beasiswa Petro Rp 1,9 Miliar Disalurkan Petrokimia Gresik

Foto: Kades Sidomukti dalam sambutannya pada Acara pelantikan

Dalam sambutannya Kades, Zainul Ma’arif menyampaikan ucapan terima kasih pada segenap Undangan yang hadir, selamat pada tim P3D atas terselenggaranya serangkaian pelaksanaan Penjaringan perangkat desa yang dilakukan secara transparan dari awal sampai akhir, Kades menyampaikan juga ” dimana tahapan pelaksanaan penjaringan perangkat desa sudah dilalui sesuai prosedur yang ada, saya juga mohon maaf dengan jumlah perangkat yang selama ini masih sangat kurang dan saya minta doa restu semua warga agar pelayanan di Desa bertambah tahun akan semakin baik apalagi dengan bertambahnya Perangkat desa mulai hari ini ” Jelas Kades, Zainul Ma’arif.

Foto: Camat Bungah ,Drs.Roeddy Poerwanto dalam pelantikan perangkat desa Sidomukti 29/03/18

Dilanjutkan sambutan dari Bapak Camat , Roeddy Poerwanto yang mengatakan “saya melihat semua Prosesi Acara tertib, Bagus, Tumaknina…, Dengan Sumpah Perangkat Kepala Desa akan Yakin begitu juga dengan Perangkat yang dilantik..ini merupakan Akad dan Dengan dilantiknya Perangkat yang baru tugas dan kewajiban dari pemerintahan Desa akan lebih terfokus pada tujuan Awal dari Pemerintahan Desa , untuk saat ini perangkat Desa memang tidak seperti dulu tetapi melalui tahapan yang terpenting juga memahami , mengerti isi dari Fakta integritas juga Jabatan sebagai Perangkat Desa merupakan Amanah , menjadi Pelayan Masyarakat yang baik diperhatikan kerapian Pakaian, Memperhatikan Jam Kerja, saya berharap Amanahnya bisa dilaksanakan , berhati hati pada Pekerjaannya Mengikuti jejak Ustadz, kyai yang ada , mengikuti peraturan yang berlaku”. Tutur Camat Roeddy

Foto: Kades,Sidomukti bersama Perangkat Desa , Sekcam, Kasi Pemerintahan, Muspika kecamatan Bungah Lainnya

Sebelum acara penutup pemberian Ucapan Selamat oleh Kades Zainul Ma’arif’ , Camat beserta undangan yang hadir kepada 6 Perangkat Desa yang baru saja dilantik dan Foto bersama (Pam).

Mohon Bagikan Juga

Comment here