PejabatPemerintahanpolitik

Skoring Dan Nilai Tambah, Nariyanto Cakades Simongagrok

RINews, Mojokerto —
Geliat perpolitikan daerah memanas kembali pasca usainya kontestasi politik dalam Pemilu 2019 beberapa bulan lalu. Pilkades serentak wilayah Kabupaten Mojokerto akan digelar di 253 desa. Salah satu diantaranya Pilkades yang bakal digelar diwilayah Mojokerto bagian utara, tepatnya Desa Simongagrok Kecamatan Dawar Blandong. Dari persiapan sampai Pendaftaran Calon Kepala Desa ( Cakades), penetapan calon serta pengundian no. urut peserta , Muncul dua Kandidat yang sudah mempersiapkan Visi dan Misi

Calon kepala desa (Kades) yang sudah menyatakan dirinya maju di desa dengan penduduk yang punya hak pilih sebanyak 3.391 jiwa ialah Nariyanto. Kepala Dusun Jublangsari sekaligus Petani Tebu berasal dari salah satu dusun ini sudah sosialisasi ke warga bersama Timsesnya. Sebagai Kepala Dusun sejak 2007, sekitar 12 tahun. Dari pantauan latar belakang dan lama mengabdi pemerintahan desa sudah jelas semakin lama pengalaman kerja di lembaga pemerintahan desa maka skoring yang didapatkan oleh calon kepala desa tersebut akan semakin tinggi nilainya. Dalam berbagai kesempatan disampaikan Visi Misi bersama Tim Suksesnya, dalam bertindak juga Nariyanto selalu berhati hati karena sesuatu yang bakal terjadi sudah diprediksi, sudah menjadi bagian dalam kesehariannya juga terkenal sangat polos dan tidak neko neko.

Disampaikan pada Kru media, Rabu 25/09/2019 ,cuplikan singkat Visi Utamanya Mewujudkan Desa Simongagrok Yang Adil, Makmur, Sejahtera dan
Bermartabat, dalam mewujudkan pencapaian visi tersebut salah satu yang akan dilaksanakan dengan Misinya Mengembangkan Perekonomian Masyarakat melalui Pemanfaatan Potensi Desa dengan cara pemberdayaan Masyarakat Desa Simongagrok.

Diakhir wawancara dikatakan juga ” Saya maju berkat dukungan, dorongan tokoh masyarakat setempat dan melalui Visi Misi yang ada terutama untuk memajukan desa, saya siap melaksanakannya jika diberi amanah menjabat kepala desa Simongagrok ,” ujar Nariyanto.(Pam)

Mohon Bagikan Juga