Pemerintahan

Tahapan yang dilalui Pokmas PTSL 2024 Jeladri

Radar – INews, Pasuruan – PTSL disambut sangat antusias oleh masyarakat Desa Jeladri kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan, tahapan demi tahapan dari pra sosialisasi sampai sosialisasi dari BPN Pasuruan pada Februari 2024, dilaksanakan dibalai desa Jeladri.

 

Kuota yang diperoleh dari BPN dengan jumlah 610 bidang. Tahapan saat ini proses pemberkasan dengan jumlah pendaftar 590 bidang. Pelaksanaan dilakukan pokmas PTSL yang sudah dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama dengan jumlah 10 orang. Pokmas ptsl sendiri saat melaksanakan kegiatan didampingi perangkat Desa Jeladri, termasuk diantaranya M. Iksan, Sekretaris Desa Jeladri.

Saat sosialisasi dihadiri kepala desa beserta perangkat, kelompok masyarakat (pokmas) yang telah dibentuk beberapa bulan lalu serta semua peserta PTSL. Mengingat pemberkasan sampai saat ini sekitar 90%. PTSL 2024 ini diikuti kurang lebih 590 bidang. Dengan adanya sosialisasi yang sudah dilakukan pihak BPN Pasuruan diharapkan semua  tanah yang belum sertifikat dapat diikutkan program PTSL ini demikian ungkap M. Iksan.

Untuk pemohon PTSL jangan sampai tejadi pemalsuan data dan tidak kalah penting saat pengukuran nanti dihadirkan pemilik batas kanan kirinya, dari semua pihak membantu kelancaran proses PTSL ini sehingga program PTSL di Desa Jeladri berjalan cepat tidak ada kendala. (Pam)

 

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  GLADI BERSIH DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA PEGUNDAN