Pemerintahan

Program Andalan PTSL 2024 Tambakrejo

Radar – INews, Kediri – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau yang lebih dikenal dengan program PTSL merupakan salah satu program andalan dari Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo.

Program yang telah berhasil dilaksanakan diberbagai daerah ini, tentu sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Tambakrejo kecamatan Gurah kabupaten Kediri untuk dilaksanakan program serupa di desanya. Terutama bagi mereka, masyarakat yang memiliki sebidang tanah namun belum bersertifikat.

Biaya yang mahal serta prosedur pengurusnya yang bisa dibilang tidak mudah dan tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, menjadi alasan utama masyarakat enggan mengurus administrasi kepemilikan tanah atau sertifikat tanahnya.

Dengan adanya program PTSL ini diharapkan dapat memberikan keringanan serta mewujudkan impian masyarakat Desa Tambakrejo atas hak milik tanahnya. Setelah sosialisasi atau Penyuluhan dari BPN Kediri beberapa bulan yang lalu dengan target kuota sebesar 800 bidang dengan perolehan bidang pendaftar 600 bidang dalam proses pemberkasan. Adapun Tim pelaksanaan PTSL Desa Tambakrejo ( Pokmas PTSL) sebanyak 12 orang dengan Komando Bpk Anang Wahyudin selaku Ketua pokmas.

Saat ini, tahapan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tambakrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri adalah pengumpulan berkas administrasi kepemilikan tanah seluruh bidang di Desa Tambakrejo. Baik milik masyarakat dalam desa maupun luar desa.

Langkah ini merupakan langkah awal untuk melengkapi data atau berkas administrasi desa, yang berlanjut proses pengukuran untuk pengajuan program PTSL. Dalam proses pelaksanaan nya berada disebelah gedung Aula Desa Tambakrejo.

Anang Wahyudin Harapannya ketua RT/RW dapat membantu Pemerintah Desa dalam menyebarkan informasi tentang program PTSL ini kepada masyarakat Desa Tambakrejo . Meskipun, Pemdes juga telah menginformasikan pengumuman ini lewat media beberapa Pamflet atau banner disetiap wilayah ujung rt/rw.

Baca Juga >>  Penggali Kubur Terpilih Dan Dilantik Menjadi Kades Di Blitar

Lebih lanjut ditambahkan Anang Wahyudin,Dikarenakan Program ptsl ini sangat dibutuhkan bahkan dengan biaya yang minim maka diminta seluruh masyarakat Desa Tambakrejo dapat membantu atau mendukung pelaksanaan program PTSL ini.(Pam)

Mohon Bagikan Juga