PejabatPemerintahan

Bupati Jombang Lantik 279 Kades Di Pendapa Pemkab

Radar-INews, Jombang –
Bupati Jombang Mundjidah Wahab melantik 279 Kepala Desa (Kades) baru di pendapa Pemkab setempat, Kamis (5/12/2019). Kades terpilih itu merupakan hasil Pilkades serentak yang digelar bulan lalu. Prosesi pelantikan itu berlangsung khidmat, tertib dan aman

Selain Kades terpilih, acara ini juga dihadiri pejabat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan para tamu undangan lainnya. Dalam pelantikan itu, 21 Kades terpilih maju ke muka sebagai perwakilan dari 21 kecamatan. Selanjutnya, bupati menyematkan tanda pangkat dan lencana (baskoro) kepada masing-masing perwakilan satu per satu.

Prosesi ini pun kemudian diikuti oleh seluruh Kades yang dilantik dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 279 Kades yang telah dilantik. “Sedianya, ada 286 desa yang mengikuti perhelatan Pilkades serentak ini. Namun, jumlah yang dilantik ini hanya 279 Kades. Sebab tujuh Kades lainnya masih menunggu masa jabatan habis. Karena sesuai SK, habisnya masa jabatan mereka tahun depan,” kata Mundjidah.

Harapan Bupati, usai dilantik, seluruh Kades mulai menjalankan tugas masing-masing sesuai amanat yang mereka emban. Bupati Jombang juga meminta para Kades bisa berlomba-lomba membangun desanya. Sehingga ke depan, selain masyarakatnya sejahtera, Kabupaten Jombang juga akan semakin maju.

“Alhamdulillah, selama tahapan Pilkades serentak sampai pelantikan aman dan kondusif.
Saya berharap, Kades baru bisa mengondisikan masyarakatnya kembali utuh dan bersatu, membangun desanya agar maju. Sedangkan yang tidak terpilih juga harus diakomodir,” pungkas bupati pada Radar INews. (Pam)

Mohon Bagikan Juga