Pemerintahan

DUA PERANGKAT DESA BARU DILANTIK KADES TIREMENGGAL Berikut SERTIJAB SEKDES

GRESIK-RINews, Prosesi Pelantikan perangkat Desa Wilayah Gresik yang bergulir secara Maraton baik secara Serentak dikecamatan maupun di Desa Masing masing berjalan sejak Januari 2018. Kali ini Pelaksanaan Pelantikan Bertempat diPendopo Balai Desa Tiremenggal,Kecamatan Dukun 23/03/18 . Kades Tiremenggal, Zainul Abidin SH.I, Lantik 2 Perangkat Desa Baru , berikut Nama dan Jabatan, Sekretaris Desa Abdul Basith dan Kasi Pelayanan Abdul Kahar.

Prosesi Acara Inti dari Pengambilan Sumpah Perangkat Desa didampingi Rohaniawan setempat, Pembacaan fakta integritas dan Penanda tanganan SK perangkat berjalan Lancar dan Khidmat. Dilanjutkan pada acara sambutan dan pengarahan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Tiremenggal, Zainul Abidin mengatakan “saya percaya penuh kepada semua Perangkat Desa Tiremenggal, yang siang ini dilantik, Semua tugas-tugas yang dibebankan, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab , Amanah dan sesuai Peraturan yang berlaku,” tegas Zainul

Kades juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim P3D yang dipelopori Oleh Ketua, Siswandi juga kepada semua pihak yang menghadiri acara Pelantikan Perangkat Desa , yang juga menambahkan “Semoga pelantikan ini, bisa mendorong kinerja perangkat menjadi lebih baik, bisa bekerjasama antara satu dengan yang lain, cepat dan semangat untuk melayani masyarakat, berharap juga agar tugas yang diemban sesuai Tugas dan fungsinya, juga jangan sampai mengedepankan Rasa Ego yang terpenting adalah Kebersamaan” jelas Kades.

Hal senada juga disampaikan diawal oleh Camat Dukun Arifin dan menurutnya,” Selain itu juga mengucapakan kepada tim P3D yang telah melaksanakan tugas dengan baik, mulai dari pendaftaran, tes ujian sampai pelantikan sesuai dengan Undang – undang nomor 19 tahun 2017 tata cara pengangkatan perangkat desa pedoman panitia P3D melaksanakan ujian perangkat desa sampai pelantikan, kegiatan ini merupakan Rangkaian Kerja dari Tim P3D “. Camat. Arifin menambahkan “saya mengingatkan terutama perangkat desa yang baru Kita harus memperhatikan pola fikir, Sikap fikir agar berhati hati, juga polaTindak” tegas Camat. Dilanjutkan Sertijab dari Perangkat Desa yang lama ke Perangkat Desa yang baru yaitu Sekdes Lama ke Sekdes Baru

Baca Juga >>  PELAKSANAAN PEMBANGUNAN 2018 PADA JALAN POROS DAN LINGKUNGAN DANA DESA PRIMPEN

Hadir dalam pelantikan, Jajaran Forkopimcam, Arifin,SE,MM Camat Dukun beserta Sekcam dan Kasipem, Kapolsek beserta anggota, Danramil beserta anggota, Pol PP Kecamatan, Ketua BPD beserta anggota, LPM, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan para undangan.

Acara diakhiri dengan do’a dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat Kepada perangkat desa yang baru saja dilantik dan foto bersama. Acara berlangsung aman ,tertib dan kondusif. (Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here