PemerintahanUncategorized

JOKOWI RESMIKAN KAWASAN INDUSTRI TERINTEGRASI DI GRESIK

 IMG_20180309_165337_248

RI-NewsGRESIK  , Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) dan kapal pendukung tol laut di Gresik, Jawa Timur. Jokowi minta peran agar santri dioptimalkan untuk bekerja di kawasan JIIPE.

“Saya hargai bahwa JIIPE ini juga bekerja sama dengan ponpes, saya hargai itu. Cara kerja sama seperti yang dilakukan JIIPE bisa difotokopi. Kalau belum siap, latih mereka seperti komputer, operasikan mesin. Yang paling penting akhlaknya bagus-bagus,” kata Jokowi dalam pidatonya di kawasan industri JIIPE, Gresik, Jatim, Jumat (9/3/2018).

Jokowi meminta setiap kawasan industri melibatkan UKM di sekitar lokasi. Ia ingin ada pemerataan dalam perekonomian.

“Saya titip kawasan industri ajak UKM, usaha di kampung untuk bekerja sama. Sehingga jangan sampai gede sendiri, yang kecil ditarik. Inilah ekonomi Pancasila yang kita kembangkan. Nggak ada ruginya menarik yang kecil dan yang menengah,” ujar Jokowi.

IMG_20180309_165406_807

Dalam acara ini, turut hadir juga Menperin Airlangga Hartarto dan Menhub Budi Karya Sumadi. Jokowi menandai peresmian JIIPE dan 11 kapal Kemenhub dalam program Tol laut.

“Saya minta semua pihak betul-betul memastikan kawasan industri berjalan. Jangan ada yang menghambat perizinan, pembebasan lahan,” ucap Jokowi.

JIIPE menargetkan menampung 183 perusahaan dengan nilai investasi Rp 83,2 Triliun. Saat ini sudah ada 8 perusahaan yang berinvestasi dengan rincian 2 yang sudah beroperasi, 2 perusahaan yang dalam proses pembangunan, dan 4 lainnya yang memulai pembangunan. (Pam)

 

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Tabrakan Karambol di jalan Poros Nasional Lamongan

Comment here