PembangunanPemerintahan

Manfaat DD Pemdes Gejuk Jati Bangun Lapangan Futsal Dan Ruko

Radar-INews, Pasuruan – Pemerintah Desa (Pemdes) Gejug Jati, Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan Jawa timur terus melakukan upaya percepatan pembangunan, khususnya membangun sarana olahraga.
Dalam mewujudkan kemajuan serta perkembangan warga khusunya dibidang olahraga. Pemdes Gejug Jati manfaatkan Dana Desa tahun anggaran 2019,untuk membangun infastruktur fisik berupa sarana olahraga di desa.

Kepala Desa (Kades) Gejug Jati Suprayitno mengatakan kepada media ini,sabtu 08 Januari 2020 penggunaan DD untuk pembangunan sarana ini dilakukan,sebagai bentuk dukungan dari pemerintah desa Gejug Jati untuk membangun sarana dan prasarana olahraga ditingkat desa.

“Percepatan pembangunan sarana olahraga dengan membangun lapangan futsal  yang berada di Desa memberi dampak penting  bagi kebutuhan kesehatan warga Gejuk Jati kedepan.Pembangunan ini sebagai program skala prioritas penyerapan dana desa,”kata Kades.

Lebih lanjut Kades Sabuh mengatakan ukuran lapangan futsal ini dibangun dengan ukuran standar lapangan futsal. “Untuk  pekerjaan fisik pembangunan lapangan futsal ini  menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2019 pada tahap Dua yang Dikerjakan pertengahan tahun 2019,”katanya.

Selanjutnya Ia juga mengungkapkan, bahwa Guna pemerataan pembangunan lebih lanjut anggaran DD pada tahap Tiga digunakan untuk pembangunan Ruko Tiga Lantai meskipun belum finish tahapan anggaran DD tahun 2020 Sebagaian juga akan digunakan untuk Ruko tersebut

Suprayitno juga mengatakan, sesuai dengan harapan dan keinginan warga Desa Gejuk Jati, belum mempunyai sarana olahraga yang memadai,sehingga tanah milik desa tersebut disepakati untuk membangun lapangan futsal dan sarana infrastruktur lainnya lainnya,”katanya.(Pam/Hr)

Mohon Bagikan Juga