PembangunanPemerintahan

Pavingisasi Jalan Lingkungan Asempapak dari Anggaran BK 2020

Radar – INews, Gresik – Program Bantuan Keuangan ( BK) bersifat khusus dengan kategori infrastruktur  yang dikucurkan Pemerintah Daerah Gresik sangat membantu dan memberikan dampak positif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Demikian halnya dengan Desa Asempapak, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Telah merampungkan program BK sekitar 80 persen untuk pavingisasi jalan lingkungan di Rt 01 Rw 01 dengan volume panjang 100 meter dan lebar 3,4 meter.

Program awal rencana Pembangunan Desa  yang semestinya bersumber dari Dana Desa untuk melakukan pembangunan pada infrastruktur tetapi karena adanya Pandemi Corona ( Covid-19) sehingga  realisasi Dana Desa tahap pertama digunakan untuk penyaluran BLT – DD.  Begitu juga untuk tahapan Dana Desa selanjutnya yang akan difocuskan pada Damian Pamdemi Covid-19.

Kepala desa Asempapak  Abdul Qodir mengatakan, infrastruktur pembangunan di Desa Asempapak baik yang sudah atau dalam tahap pembangunan dari sub sektor anggaran pembangunan dan pemerintahan. ”Anggaran itu bersumber dari anggaran Dana Desa, Bantuan Keuangan (BK ) Dan lainnya, kebetulan disaat Kondisi New Normal BK tahap 1 untuk tahun anggaran 2020 sudah turun Dan segera direalisasikan oleh TPK Desa untuk pavingisasi jalan lingkungan” papar Abdul Qodir.

Untuk tahap pertama, kata kades Asempapak, saat ini sudah terserap semuanya untuk pavingisasi jalan lingkungan ,” imbuhnya.

Dari total anggaran BK termin 1 sudah terserap hampir 80 persen. “Dengan adanya program Bantuan Keuangan dari Pemerintah Daerah akan sangat membantu dan memperlancar roda perekonomian sehingga terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  RENCANA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA ASEMPAPAK HASIL REKAPITULASI 2018