PemerintahanUncategorized

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN Desa Sendangrejo PRIORITAS PADA  SALURAN AIR

LAMONGAN- RINews- Saat kru Media Berkunjung ke Desa Sendangrejo kecamatan Lamongan kabupaten Lamongan dengan luas wilayah 205,9 ha, Jumlah penduduk 2200, dengan jumlah 2 dusun terdiri dari 12 Rt, 4 Rw dan Bertemu Langsung dengan Kades, Mi’ah di kediaman nya. Setelah membuka pembicaraan dengan sangat Ramah, Kades Mi’ah menuturkan ” Untuk Pelaksanaan Dana Desa berjalan kondusif berkat kerjasama dengan Tim Pelaksana yang sudah dibentuk dan juga Antusias Warga dalam kegotong royongan”.

Pencairan untuk termin awal dipergunakan pada Program pembangunan sarana air , sedangkan pemberdayaan pelatihan menjahit yang dirintis sebelumnya sudah berjalan. Kades juga menuturkan mengenai keberadaan Program Padat Karya dimana untuk wilayah sendangrejo belum menerapkan hal tersebut karena dirasa akan diberlakukan pada program yang selanjutnya.

Pelaksanaan program pembangunan disesuaikan dengan rencana Dana Desa anggaran th 2018, Masih fokus pada saluran Air serta pemberdayaan Pelatihan untuk kader kader Pkk yaitu Pelatihan Menjahit masih berlanjut dari tahun kemarin dan Satu Titik Orientasi BUMDES pada bidang E Warung termasuk Kios pupuk yg meliputi pembelian pupuk dll, yang pada tahun ini sudah berjalan .

Info yang berkembang dari Masyarakat setempat dengan kepemimpinan Kades Mi’ah banyak mengalami perubahan bahkan peningkatan dari segi pelayanan juga kemajuan dari sisi pembangunan sarana dan prasarana. Kades, Mi’ah berharap pada saatnya nanti periode kepemimpinan di Desa Sendangrejo berakhir permasalahan atau PR yang ada bisa selesai. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  PEMBANGUNAN Prioritas  pada TPT Serta Embung Desa Kakat  Penjalin

Comment here