PemerintahanUncategorized

PELANTIKAN 6 PERANGKAT DESA TAJUNG WIDORO

IMG_20180313_094013

RI-News GRESIK,  Pada Selasa 13/03/18 Pemerintahan Desa Tajung Widoro Kecamatan Bungah, Gresik melaksanakan Acara Pelantikan Perangkat Desa Baru oleh Kades, Mastain . Pada hari pelaksanaan Pelantikan Camat,  Drs.Roeddy Poerwanto dan Sekcam, Moh. Nadlelah, SP, M.Si  yang biasa menghadiri Acara berhalangan Hadir karena ada Acara lain sehingga beberapa Acara diwakili  oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungah, Muhammad Zen Aiyub,S.Sos, MM  beserta Staf yang lain  Berikut  beberapa Undangan yang lain Muspika , Kapolsek, Danramil  juga beberapa Tamu undangan dari P3D ,BPD ,Lpmd,  PKK , Rt, Rw,  Linmas beserta anggota.
         Diawali acara Gladi bersih  secara singkat satu jam sebelum Acara dengan beberapa Tamu Undangan yang sudah Hadir sebagaian ,gladi dipimpin Kasi Pemerintahan Kecamatan , Muhammad Zen Aiyub,S.Sos,MM ,acara selanjutnya Pelantikan  dimulai pukul 09:30 semua berjalan tertib khidmat. Pelantikan dan sumpah perangkat Desa dilakukan kepada 6 perangkat desa Baru antara lain , Kaur Tata usaha dan Umum  Hikmatul Aminah ,Kaur Perencanaan  Khoirun Nisak ,
Kasi pemerintahan Miftakhul Huda, Kepala Dusun Sumbersari Ali Fikri,
Kepala Dusun Sidofajar Suifa Rois .

IMG_20180313_093938

         Serangkaian Prosesi Acara dimulai dengan Pembukaan , menyanyikan lagu Indonesia Raya , pembacaan SK Kepala Desa oleh Ketua Tim dan dilanjutkan  pada  Acara prosesi inti pelantikan dilanjutkan Pembacaan Sumpah Janji perangkat Desa yang baru yang didampingi Rohaniawan serempat.

IMG_20180313_094201

          Selanjutnya sambutan serta pengarahan  yang pertama Kades, Mastain memberikan sambutan terutama ucapan selamat pada tim P3D atas terselenggaranya serangkaian pelaksanaan Penjaringan perangkat desa yang dilakukan secara transparan yang dari awal sampai akhir, dimana tahapan sudah dilalui sesuai prosedur yang ada, walaupun sempat terjadi Ujian Ulang itupun Prosedur  yang memang harus dilalui , juga ucapan mohon maaf dengan jumlah Perangkat yang selama ini masih sangat kurang  sehingga Pelayanan mungkin kurang maksimal ” saya minta doa restu semua warga agar pelayanan di Desa bertambah tahun akan semakin baik apalagi dengan bertambahnya jumlah perangkat , sedangkan untuk Tunjangan Perangkat yang sudah diatur berdasarkan perbup setelah dilantik bisa mendapatkan siltab tapi mohon dimaklumi  terhitung mulai April 2018 atau 9 bulan kedepan akan mendapatkan Tunjangannya , yang terpenting juga agar segera besosialisasi dengan Lingkungan pemerintahan Desa ” tutur Kades, Mastain. Harapan yang lain juga disampaikan kepada seluruh Warga Desa Tajung Widoro agar memberi masukan pada pemerintahan Desa.

Baca Juga >>  CALON SEKDES TERPILIH DESA Canditunggal

IMG_20180313_104411_988

          Dilanjutkan  sambutan dari perwakilan Bapak Camat , Kasi pemerintahan  Muhammad Zen Aiyub,S.Sos,MM , ucapan permohonan Maaf dan salam dari Camat, Bungah yang saat ini berhalangan hadir karena ada Acara Dinas yang lain.  Ditambahkan lagi oleh. Zen  ”  Dengan dilantiknya Perangkat yang baru tugas dan kewajiban dari pemerintahan Desa akan lebih terfokus pada tujuan Awal dari Pemerintahan Desa , untuk saat ini perangkat Desa memang tidak seperti dulu tetapi melalui tahapan seleksi yang terpenting juga memahami isi Fakta Integritas juga sebagai Perangkat Desa merupakan Amanah juga tanggung jawab  “. Sebelum acara penutup sesi Pemberian Ucapan Selamat oleh Kades , Mastain , Kasi Pemerintahan , Muhammad Zen Aiyub,S.Sos,MM beserta undangan yang hadir  kepada 6 Perangkat  Desa  yang baru saja dilantik. (Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here