PemerintahanUncategorized

PJ. KADES TANJUNGAN , IMRON LANTIK 4 PERANGKAT DESA BARU

GRESIK RI-News , Pelantikan Perangkat Desa Wilayah Gresik selatan masih berlanjut , kali ini yaitu Pelantikan perangkat desa, tepatnya Di desa Tanjungan pada Jumat 04/05/18 . Kasi pemerintahan Kecamatan Driyorejo sekaligus Pj. Kades Tanjungan , Imron S. E.lantik 2 Perangkat Desa Baru yang dilaksanakan diPendopo Balai Desa Tanjungan . Perangkat Desa Baru yang dilantik diantaranya, Sekertaris Desa Indarwati , Kasun Mojotanjung Syamsul Anas , Kasi Kesra Anik Mufidah dan Kaur Perencanaan Pelayanan Silfia Indriani

Jadwal yang ditentukan pada malam hari merupakan salah satu alasan agar dalam pelantikan Perangkat desa bisa dihadiri oleh semua Masyarakat Desa Tanjungan karena pada umumnya pada pagi sampai sore Warga Kebanyakan Beraktifitas atau Bekerja . Hadir dalam acara beberapa Jajaran Forkopimcam kecamatan Driyorejo maupun tokoh masyarakat,Tokoh Agama setempat diantaranya Camat Driyorejo Satriyo Hutomo, S.Sos. MSi, Sekcam , Kapolsek , Danramil beserta jajarannya , BPD, P3D, LPMD , Tim penggerak PKK, RT, RW .

Foto : Bersama Pj. kades, perangkat desa Tanjungan, Kec. Driyorejo Kab. Gresik

Prosesi Acara dimulai tepat pukul 20 : 15 yang sebelumnya acara Gladi bersih secara singkat satu jam sebelum acara , Pembacaan Sumpah didampingi Rohaniawan setempat , Pembacaan Fakta Integritas dan Penanda tanganan SK perangkat, penyerahan SK Perangkat Dilanjutkan sesi acara Sambutan dan Pengarahan , yang Pertama dari Pj. Kades Tanjungan , Dalam sambutannya Pj. kades, menyampaikan Ucapan Rasa syukur , ucapan terima kasih pada semua tamu yang hadir pada Acara. Pj. Kades Imron mengatakan ” Mari Kita Bekerja untuk membangun Desa saling bahu membahu dengan perangkat desa yang lain maupun Elemen Masyarakat agar tujuan awal dari Pemerintahan Desa terwujud menjadi Desa Mandiri dan Bermartabat , Apalagi dengan adanya perangkat desa yang baru saja dilantik diharapkan pelayanan semakin baik ”

Baca Juga >>  KADES MOJOPUROWETAN LANTIK 2 PERANGKAT DESA BARU

Dilanjutkan sambutan kedua oleh camat, Satriyo Hutomo yang hampir senada dengan awal Ucapan Pj. Kades dan menambahkan ” Untuk pemerintahan desa Tenaru terutama perangkat desa Baru ada tiga hal yang diperhatikan , Pertama Anda berhak untuk kewenangan memerintah sesuai dengan Tugas Fungsi sesuai peraturan perundangan yang ada dan berlaku, kedua Anda sebagai Pamong Anda Berhak dan berkewajiban momong warga selanjutnya yang ketiga Anda berhak untuk menjadi pelayan Masyarakat” Camat juga menambahkan ” Agar Orang Tua Perangkat Desa yang saat ini dilantik mengikhlaskan karena selain milik Keluarga mulai saat ini juga menjadi milik warga Desa Tanjungan , juga sejak hari ini dilantik Mulai besok harus ” Go..Dalam bekerja ” tutur Camat Satriyo Hutomo.

Sebelum acara penutup serta doa , Prosesi yang acap kali dilakukan secara umum yaitu ucapan Sukses dan selamat dilakukan kepada Perangkat Desa yang baru dilantik oleh Camat Driyorejo diikuti PJ. Kades Tanjungan Imron beserta segenap Undangan yang Hadir dan Foto besama. Semua Prosesi Acara Pelantikan Perangkat Desa berjalan tertib , Aman dan Kondusif.(Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here