KriminalTeknologi Gadged

Reskrim Polsek Driyorejo Tangkap Pelaku pencurian Android

Radar-Inews, Gresik –
Anggota Reskrim Polsek Driyorejo Polres Gresik, berhasil mengungkap kejadian atau kasus pencurian dengan pemberatan, yaitu Android jenis Oppo F7 warna hitam, yang terjadi di pergudangan Nusantara No. 11 Ds. Sumput Kecamatan Driyorejo Gresik, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 09.30 wib.

Tersangka adalah KES (24) warga Desa Karangsono Kec. Bangsalsari Kab. Jember, sedangkan korbannya yaitu Mohammad Kholil yang saat itu berada di pergudangan tersebut.

Kapolsek Driyorejo AKP. Wavek, mengatakan, bahwa kejadian berawal pada sekitar pukul 09.30 wib. Dilokasi wilayah pergudangan Nusantara no.11 Ds. Sumput Kec. Driyorejo Gresik tersebut, telah terjadi aksi pencurian HP merek Oppo F7 warna hitam.

“Korban yang bernama M. Kholil saat itu mengaku telah kehilangan Hp merek Oppo A7 warna hitam, yang mana sebelumnya HP tersebut sedang di cas di dalam base camp karyawan, kemudian saat itu juga saksi mencurigai seseorang, yang diduga telah mengambil HP miliknya,” ungkap Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, korban melapor ke pihak keamanan setempat (Satpam) di pergudangan tersebut. Setelah itu saksi korban dan satpam langsung memeriksa  terduga pelaku pencuri tersebut.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan terduga pencuri awalnya tidak mengakui, bahwa telah mengambilnya. Selanjutnya korban menghubungi nomer HP nya dan ternyata tersambung ke HP nya yang hilang dan HP tersebut berdering, yang didapati petugas satpam sedang berada di saku pelaku,” ungkap Wavek.

Tanpa bisa mengelak, selanjutnya Satpam langsung mengamankan terduga pelaku juga barang bukti, yaitu sebuah HP Oppo jenis A7 berwarna hitam, tersangka langsung di gelandang ke Pos Satpam dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Driyorejo untuk proses penyidikan lebih lanjut (Yud/Res)

Mohon Bagikan Juga