Pemerintahan

SIMBOL ANGKA ISTIMEWA DALAM PELANTIKAN SEKALIGUS PENGUKUHAN 7 PERANGKAT DESA PRAMBANGAN

GRESIK-RINews, Pelaksanaan Pelantikan Perangkat Desa sekaligus Pengukuhan, dengan jumlah 7 Pejabat dalam pemerintahan Desa Prambangan Kecamatan Kebomas, Gresik , termasuk Perangkat Desa baru maupun Reposisi menjelang akhir Bulan Maret tepatnya kamis 24/03/18 di Pendopo Balai Desa Prambangan, Kades Fariantono , Melantik 7 Perangkat Desa diantaranya 3 Perangkat Desa Baru dengan Jabatan berikut Nama , Kasi Pemerintahan Supriyatin , Kaur Perencanaan Lili Tri Utami dan Kaur Keuangan Maya Olivia Ardiamti.

Dan 4 Perangkat Desa Mutasi atau Penyesuaian Jabatan pada Jabatan Baru Berikut Nama, Kasi Kesra Sujono , Kasi Pelayanan Diwut, Sekdes Suroso ,Kaur Tata Usaha dan umum Sutaji.

Dan yang istimewa dalam proses Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa yang dilaksanakan di Desa Prambangan dengan Jumlah Angka Istimewa yaitu 7 (Tujuh) dalam Bahasa Jawa adalah Pitu, kalau dijabarkan lebih dalam dalam kehidupan sehari-hari menjadi pitulungan, yang artinya pertolongan. Harapan dari Kades maupun semua Undangan yang hadir , Mudah-mudahan pertolongan itu selalu diberikan oleh Allah SWT kepada masyarakat Desa Prambangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Prambangan, selain ucapan selamat pada Undangan yang hadir juga memperkenalkan semua perangkat didepan Undangan yang Hadir , Fariantono mengatakan “saya percaya penuh kepada semua Perangkat Desa Prambangan, yang malam ini dilantik, Semua tugas-tugas yang dibebankan, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai aturan yang ada juga semoga Desa Prambangan juga menjadi Desa Bermartabat ” tegas Fariantono.

Kades juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada semua pihak yang hadir dalam Pelantikan, Pengukuhan Perangkat Desa tersebut. “Semoga dengan pelantikan ini, bisa mendorong kinerja perangkat menjadi lebih baik saling bekerjasama dengan perangkat desa lainnya, cepat dan semangat untuk melayani masyarakat tanpa Pandang Bulu, Apresiasi dari P3D sangat transparan” jelas Kades Fariantono.

Baca Juga >>  Alokasi DD Dan Pencegahan Virus Covid-19 Pemdes Tenggor 2020

Hal senada diawal juga disampaikan oleh Camat Sutrisno,MM , dan menambahkan Ucapan terima kasih atas kerja kompak 3 Pilar , menegaskan lagi ” Hal terpenting yang harus diperhatikan Perangkat Desa Harus menjadi Pelayan Masyarakat bukan jadi pejabat yang harus dilayani , Kewajiban tersebut harus dikerjakan dengan jujur, juga Mengerti serta Memahami isi dari Fakta Integritas , agar tidak tertinggal dalam hal pelayanan harus belajar dan belajar terurama aturan yang berkaitan dengan pemerintahan Desa juga tuntutan Warga ” tegas Camat, Sutrisno.

Nampak hadir dalam pelantikan, jajaran Forkopimcam, Drs.Sutrisno,MM Camat Kebomas beserta Sekcam dan Kasipem, Kapolsek beseta anggota, Danramil beserta anggota,H.Syamsul Huda Ketua KUA Kebomas gresik, Pol PP Kecamatan , Ketua BPD beserta anggota, LPM, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan para undangan.

Acara diakhiri dengan do’a dari ketua KUA Kebomas gresik, H.Syamsul Huda dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat Kepada Perangkat Desa yang Baru saja dilantik serta foto bersama. Juga Hiburan Elekton Putra Pandawa dari Karang Taruna setempat Acara berlangsung aman dan kondusif. (Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here