PemerintahanUncategorized

WABUP KOSIM  HADIRI ACARA CSR PERESMIAN RUMAH LAYAK HUNI DAN TAMAN BERMAIN PONGANGAN DAN PEGANDEN

GRESIK-RINews, Bertempat di Pendopo Balai Desa Pongangan , Manyar Kabupaten Gresik, senin 26/03/18 berlangsung Acara Peresmian CSR Renovasi Rumah Layak Huni dan Taman Bermain yang diselenggarakan bersama PT. Liku Telaga dan HABITAT for Humanity Indonesia.

Hadir Undangan Wakil Bupati, Kosim , Penyelenggara Acara Direktur Nasional Habitat For Humanity Indonesia David Andre Ardhani , Managing Directur PT.Liku Telaga Sandjaja Hajadi

Selain itu Nampak Hadir juga dalam Undangan , jajaran Forkopimcam, Abdul Hakam Camat Manyar beserta jajaran, Kapolsek beseta anggota, Danramil beserta anggota, Pol PP Kecamatan , Jajaran manajemen PT.Liku telaga , warga beserta Keluarga penerima Rumah Latak Huni.

Sambutan pertama dari Direktur Habitat For Humanity David Andre” Habitat hanyalah fasilitator acara yang pada hari ini menyerahkan
5 Rumah dan 1 Taman Bermain, disini kita bersinergi disitulah kita Membangun , Konsep
Pembangunan tidak perlu sporadis tapi juga memperhatikan lingkungan sekitar” tutur David Andre

Dilanjutkan sambutan kedua Managing Directur PT.Liku Telaga, Sandjaja Hajadi, yang diawali ucapan selamat pada kedatangan Wakil Bupati, Muspika kecamatan Manyar , memanhatkan Rasa Puji syukur pada Tuhan yang maha Esa, Sandjaja mengatakan ” Saya tidak bisa berkata panjang lebar , tapi saya selaku pimpinan berterima kasih atas fasilitas yang disediakan oleh Kades pongangan ” tutur Sandjaja

Disela sela acara sambutan Simbolis Penyerahan Kunci Rumah pada 5 warga Pongangan diantaranya, Siti Rukaiyah, Nur Asiyah, Mat Soleh, Solichun dan Ikromin didampingi Kepala desa pongangan Abd.Wahab Ms,S.Pd , serta penyerahan simbolis oleh Wakil Bupati H.Kosim.

Dilanjutkan Sambutan dari Wakil Bupati, H.Kosim diawal ucapan selamat pada beberapa pihak terkait dan mengatakan ” Program ini berkelanjutan setelah CSR di kecamatan Wringin Anom, Kami mewakili pemerintah sangat mengapresiasi langkah PT.Liku Telaga dan Habitat for Humanity Indonesia yang berkomitmen memberdayakan masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan membangun rumah layak huni serta fasilitas pendukungnya seperti jaringan air bersih dan listrik, semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,”
Menambahkan lagi” Kepada 5 keluarga , ibu di Desa Pongangan Kecamatan Manyar, Gresik mendapat rumah baru, kelihatan wajahnya berseri Rumah layak huni itu dari program CSR (corporate social responsibility) Perusahaan bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia semoga barokah, disyukuri dan saya ingin laporan Resmi yang dilakukan oleh CSR melalui Bapeda ” jelas Wabup, Kosim.

Baca Juga >>  Realisasi Infrastruktur Desa Gawerejo, Lamongan

Bangunan rumah layak huni yang diserahkan itu juga lengkap dengan fasilitas penunjang di dalamnya.

“Kami sangat bersyukur, kami ucapkan banyak terima kasih. Akhirnya kami sekeluarga bisa memiliki rumah yang lebih layak,” kata Nur Asiyah, Wanita 50 tahun salah satu penerima bantuan tersebut.

Dengan bantuan ini, dirinya mengaku semakin bersemangat untuk bekerja lebih giat. Sekarang sudah tidak perlu lagi memikirkan hunian yang tidak layak, tinggal bagaimana mengais rejeki untuk kebutuhan keluarga. “Ini menjadi penyemangat kami dalam bekerja. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” sambungnya.

Dilanjutkan pemotongan tumpeng , penandatanganan Prasasti yang berjalan lancar . Sebelum selesai dilakukan Foto bersama penerima Rumah , Kunjungan ke Rumah Warga , dilanjutkan doa penutup dan Ramah Tamah.(Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here