Pendidikan

WAKA Kesiswaan SMAN 1 Krembung Bangga Karena Minat Siswa Untuk Mendaftar Masih Stagnan

Radar-INews, Sidoarjo, Kondisi yang hampir sama disetiap lembaga pendidikan baik tingkat Dasar, Menengah maupun Atas, Kegiatan Belajar maupun Aktifitas dengan PPDB tidak seperti sebelum tahun 2020, terlihat berkerumun Siswa juga Para Guru.
Tak seperti di tahun sebelum 2020, seperti yang terlihat disalah satu SMA di Sidoarjo tepatnya SMAN 1 Krembung. Bagi pihak sekolah yang biasanya ucapan pada spanduk yang terpajang menyiratkan makna harapan dan optimisme terhadap peserta didik baru. Karena semenjak Pandemi Covid 19 pada 2020 sampai sekarang Banner Ucapan tersebut jarang terlihat. Meskipun begitu Pihak dari jajaran Sekolah tetap bisa berbangga karena minat dari Siswa untuk mendaftar juga masih stagnan dan tidak berkurang, Kuota rombongan belajar (rombel) sudah terpenuhi. .

Bagi sekolah yang kekurangan siswa baru, kenyataan ini harus diterima dengan lapang dada oleh guru yang kekurangan beban wajib mengajar Apa pun kondisinya, pihak guru harus bersiap untuk mendidik siswa baru melalui proses pembelajaran meskipun dengan sistem Daring.

Saat dikonfirmasi jumlah PPDB dengan Rombel 11 kelas jumlah yang berhasil lolos 396 siswa, hal tersebut disampaikan Miftahul Huda, Waka Kesiswaan SMAN 1 Krembung, Sidoarjo. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Digdo Santoso : Selamat Bagi Peserta Didik TAPEL 2021/2022