Uncategorized

Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Pemdes Wotansari

Radar -INews, Gresik – Dalam rangka penanganan dan penyebaran pandemi Covid-19 di desa melalui penggunaan dana desa dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa sebagaimana tercantum pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Nomor 11  Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 40/PMK/07/2020 tentang Perubahan Atas Peranturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Seperti Halnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemi Covid – 19 mulai dikucurkan untuk Warga Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, yaitu berupa uang sebesar 600 ribu yang diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid – 19. pada rabu 6 mei 2020, dengan penyaluran sebanyak 31 kepala keluarga miskin.

Penyaluran bantuan BLT Yang bersumber Dari DD dilaksanakan di pendopo Balai desa Wotansari yang di hadiri oleh camat balongpanggang , muspika balongpanggang, BPD ,RT RW Serra tokoh masyakat dan penyaluran bantuan BLT langsung di serahkan oleh pihak Bank jatim.

Disampaikan Hariyono
Kepala Desa Wotansari , ada sebanyak 31 KK yang berhak menerima BLT dari dana desa, dengan besaran uang Rp600 ribu per KK. melalui anggaran dana desa tahap awal. “Sementara itu dalam penyalurannya Bantuan BLT-DD desa Wotansari berjalan lancar sampai selesai. (Eko)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Pejabat Kades Bulangan, Moh. Yazid,S.Pd dilantik Camat Dukun, Arifin,S.E, MM berikut Tali Asih