Uncategorized

PELAKSANAAN PROGRAM HILIR BERUPA SALURAN PENGAIRAN OLEH HIPPA TIRTO AGUNG, SEMBUNGREJO

LAMONGAN-RINews, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) merupakan Program kelanjutan yang sebelumnya pernah dikucurkan dengan Nama Program P4ISDA dan salah satu yang sempat terlihat dilapangan yaitu di Desa sambungrejo kecamatan Modo , Lamongan.

Pelaksanaan P3-TGAI yang dikerjakan oleh HIPPA Tirto Agung desa sembungrejo , ketua Sukirwo , Sekertaris Maskur , Pendamping Ubid , dengan Lokasi di jalan poros desa Sembungrejo dengan Anggaran 178 juta , volume 225 meter ketinggian 140 cm , yang sudah dikerjakan 80 persen secara Swakelola selama 2 bulan mulai akhir Maret 2018 dengan jumlah tenaga kurang lebih 22 tenaga kerja dengan Material batu padas putih paciran ,pasir dan lain lain , ucapan terima kasih dari Ketua HIPPA Tirto Agung, atas Dukungan pemerintah yang diberikan pada HIPPA setempat sehingga diharapkan Pasokan Air yang dibutuhkan Warga Desa Mlati terpenuhi sekaligus bisa Meningkatkan Hasil pertanian

Diharapkan dengan pelaksanaan program padat karya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke pedesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan sosial . Dengan berfokus kepada program padat karya yaitu tenaga pekerja dilapangan. Pemerintah memberikan porsi yang lebih besar bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur. Selain Kedaulatan Pangan juga sebagai Program padat karya . (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  DESTINASI Wisata Religi Baru  LAMONGAN

Comment here